Tidak peduli proyek apa yang anda lakukan. Hal ini tidak penting apa industri Anda akan menilai.baik menjadi supplier solar industri maupun tentang industri lainnya. Yang penting adalah Anda tahu apa yang Anda akan lakukan. Anda harus sebagai pertanyaan. Anda harus menemukan diinginkan klien. Disajikan adalah daftar pertanyaan yang jelas setiap analis bisnis yang baik harus tahu jawabannya ketika memulai sebuah proyek.
1. Apa masalah adalah bisnis ini memiliki yang Anda berharap untuk memecahkan dengan mengembangkan proyek ini? Ini harus jelas mengapa Anda akan menanyakan hal itu. Jika Anda tidak mengerti apa masalahnya maka Anda tidak dapat membantu mengatasinya. Juga, ketika membaca program proyek itu mungkin tidak jelas seperti apa klien benar-benar ingin. Ruang lingkup hanya dapat memberitahu Anda apa yang mereka ingin lihat terjadi. Ini bisa dan sering kali tidak terfokus pada apa masalah yang sesungguhnya.
2. Apa bisnis lakukan pada saat ini untuk meringankan atau memecahkan masalah? Apa yang telah dicoba di masa lalu? Anda harus memahami apa yang klien lakukan untuk memahami apa yang harus dilakukan. Anda tidak ingin mengembangkan gambaran rencana proyek hanya untuk memiliki seseorang memberitahu Anda itu telah dicoba. Dengarkan pelanggan. Cari tahu apa yang telah mereka lakukan. Ajukan pertanyaan saat Anda mendengarkan. Pada jari-jari kaki Anda Brainstorming sehingga untuk berbicara. Dengarkan apa yang belum bekerja.
3. Apa sumber dalam akan proyek ini akan memanfaatkan? Apa sumber luar akan diperlukan? Anda akan ingin untuk menentukan di mana bantuan dan tim Anda pemain berasal. Anda mungkin akrab dengan sebagian besar IT, tetapi jika klien ingin outsourcing itu adalah permainan yang berbeda. Anda mungkin harus membuat daftar interaksi eksternal. Tentukan kekuatan dan kelemahan perusahaan. Ini bisa menjadi yang paling menguntungkan.
4. Apakah Anda ditentukan visi untuk proyek tersebut? Analis bisnis akan membandingkan lingkup ini dengan satu dia akan mengembangkan untuk memastikan konsistensi dan pandangan paralel. Dengan kata lain pastikan Anda berada di jalan yang sama. Ini kadang-kadang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Komunikasi adalah kunci untuk sukses dengan pertanyaan ini.
5. Apa risiko Anda memperkirakan dan Anda bersedia untuk membawa mereka? Seorang klien konservatif mungkin tidak akan cenderung untuk mengambil risiko besar. Mendapatkan mereka untuk lebih spesifik dapat membantu saat membuat program proyek. Anda juga mungkin dapat mengatasi beberapa ketakutan atau keraguan mereka dengan menjelaskan faktor risiko lebih teliti.
6. Apakah Anda di bawah setiap jenis kendala waktu? Harus ada kerangka waktu yang ditetapkan untuk hasilnya. Tujuan dapat dicapai untuk setiap proyek jika waktu tidak faktor. Kebanyakan klien memiliki kendala waktu yang mempengaruhi setiap jalan bisnis. Anda akan ingin tahu apa ini dan merencanakan sesuai.
7. Apa proyeksi biaya program? Seorang analis bisnis yang agresif mungkin tumpul dan jujur dengan kata-kata pertanyaan seperti ini. Berapa anggaran yang diproyeksikan dan hal itu dapat menyimpang dari? Ada saat-saat langkah-langkah tertentu harus diambil yang dapat menyebabkan sebuah proyek untuk menjalankan lebih dari anggaran. rencana lain dari aksi mungkin tidak perlu dilaksanakan karena manajemen tidak sepenuhnya menyadari aset tertentu yang tersedia. Cara terbaik adalah untuk tahu persis apa yang terjadi dalam proyek ini untuk program proyek untuk berhasil.
8. Siapa pengguna akhir? Dukungan apa yang akan mereka miliki? Anda perlu tahu ini agar program untuk bahkan memenuhi tujuan itu. data pemasaran juga harus dikumpulkan untuk menggabungkan apa yang pengguna akhir adalah meminta. Tujuannya adalah untuk mencapai tujuan dengan semua orang puas. Seorang analis bisnis tidak bisa melakukan ini tanpa berbicara dan mendengarkan semua orang yang terlibat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar